Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Selamat Datang Di Blog Artikel Kita, Semoga Bermanfaat.....

Trik Ampuh Mengatasi Lampu Power dan Resume Berkedip Pada Printer Epson L120

Epson merupakan salah satu Perusahaan yang memproduksi mesin cetak dengan kualitas yang sangat baik. Diantara Produksi yang mereka tawarkan dan yang sangat laku keras di pasar adalah mesin printer dengan seri epson Lseries. Ada banyak pilihan untuk seri printer jenis ini. Selain di desain dengan tampilan yang sangat menarik, kualitas dari kerja printer ini juga tidak di ragukan dan juga memudahkan pengguna dalam melakukan segala pekerjaan yang melibatkan mesin pencetak ini.

Pada artikel kali ini kami akan membagikan tentang solusi printer Epson L120 yang ditandai dengan berkedipnya dua buah indikator yaitu power dan resume secara bergantian yang menyebabkan permasalahan pada printer seingga printer tidak dapat digunakan.

Sekalipun printer masih dalam keadaan error, jika kita memaksa menggunakannya untuk mencetak sebuah dokumen, maka akan ada notifikasi yang muncul di desktop yang seolah olah terdapat permasalahan pada tabung tinta. 

Pada dasarnya error jenis ini sama juga mengatasinya untuk type semua Lseries printer epson. Langkah yang harus dilakukan adalah mereset printer dengan menggunakan resetter yang dapat anda peroleh dengan mengunduh resetter yang sudah banyak di sediakan di beberapa situs yang dapat kita temukan di mesin pencarian google.



Pastikan Printer Terdeteksi

Untuk mempermudah menjalankan atau melakukan reset pada printer baiknya menggunakan perangkat yang sudah terinstall driver printer tersebut atau dengan kata lain, printer sudah terbaca atau terdeteksi oleh perangkat yang akan kita gunakan untuk mereset. Jika belum silahkan install driver printer sesuai dengan merk serta type printer.

Download Resetter

Jika langkah diatas sudah dapat dipastikan dengan benar, selanjutnya download resetter melalui web browser, cari resetter untuk jenis printer yang dibutuhkan, kemudian ekstrak dan double klik icon Epson Adjustment Progam yang berekstensi exe (.exe). Selanjutnya anda akan melihat notifikasi software tesebut kemudian pada model name pilih Epson L120 dan pada bagian port pilih Auto Selection.

Masih pada Epson Adjustment Program, Pilih Particular Adjust kemudian pada notifikasi yang mucul, pilih waste ink pad counter dan klik ok. Selanjutnya ceklis kotak main pad counter dan klik check.
Setelah proses check counter selesai, textbox point dan persen akan berisi berupa angka, kemudian silahkan kembali ceklis kotak main pad counter dan klik inisialization dan silahkan tunggu proses sistem yang sedang berjalan. Jika ada notifikasi untuk menonaktifkan printer, silahkan matikan printer dan hidupkan kembali.

Jika proses berjalan lancar, maka anda akan mendengar suara putaran roda pada bagian mekanik printer dan tunggu hingga printer dalam keadaan standby. Pada tahap ini Printer sudah dapat dipergunakan kembali.

Demikian artikel tentang solusi praktis langkah mengatasi masalah Printer Epson L120 yang kami bagikan semoga bermanfaat.


Post a Comment for "Trik Ampuh Mengatasi Lampu Power dan Resume Berkedip Pada Printer Epson L120"